NURANI


Perkenalkan aku adalah Nurani
Aku adalah Revolusioner Jiwa
Aku adalah segala sumber kebajikan



Kau ingat? saat bumi di hanguskan
oleh keserakahan anak cucu-Adam
Ku' semai kembali agar menjadi Hijau

Kau lihat saat saudara kalian bertarung 
dengan taruhan darah?
Ku' lerai mereka dengan Cinta-Kasihku.

Saat kau rasakan nafsu
Saat kau rasakan sakit
dan Saat kau merasa rendah
atau di rendahkan !!!

"Aku!", NURANI hadir dalam kulum relung kalbu
sebagai obat penyembuh jiwa kotor-mu

Tapi kau, sangat angkuh !!!
Kau buang aku, 
kau campakkan aku
Bagai sampah
wahai manusia yang beradab

"Aku!" NURANI ingat itu ...
Tanpa-ku kau bagai torak tanpa otak
bagai tubuh tanpa belulang.

Kau perkosa aku bagai binatang
Kau pereteli baju agung-ku

Dengarkan-lah suara 
jerit tangis-ku wahai
manusia yang beradab!


Oh... NURANI-mu
Nurani yang fitrah tanpa cela
Nur petunjuk Dogma-dunia-mu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpenku : SamSara dan Bulan

Anugerah Ibu Anugerah

Si Pahit Umur