Mutiara Kehidupan

Cinta Tidak Pernah Menuntut


Pertama-tama temukan arti cinta bagi diri Anda sendiri. Baru kemudian nyatakan cinta Anda kepada orang lain. Cinta itu indah dan keindahannya bahwa begitu Anda kenal cinta Anda akan berhenti menuntut. Setiap dan semua sel dalam tubuh akan bergetar dalam energi cinta, energi Kasih, Anda menjadi Kasih itu sendiri. Lantas, siapa yang harus menuntut apa dari siapa? Yang mencintai adalah Cinta. Cinta Kasih tidak pernah menuntut.


Kebahagiaan Tidak Dapat di Peroleh Dari Suatu Yang Tidak Langgeng

Kebahagian-kebahagiaan sementara yang bukan merupakan hasil dari ketentraman jiwa tidak akan bertahan lama. Kita mengharapkan kebahagiaan dari objek-objek duniawi yang tidak langgeng. Itu mustahil. Yang tidak langgeng tidak dapat menghasilkan kelanggengan.


Jangan Terlalu Cepat Terpengaruh Pendapat Orang


Seseorang yang terlalu cepat terpengaruh pendapat orang lain tentang dirinya, tidak memiliki Energi untuk mengubah diri, ia menjadi lemah. Belajarlah dari pendapat orang untuk mengubah diri, tetapi pendapat orang lain tentang diri kita harus kita cerna dulu.

Pengendalian Diri harus di Mulai dari usia Muda


Untuk meminimalkan keinginan dan mengendalikan diri di butuhkan energi yang luar biasa.Karena itu pengendalian diri harus di mulai pada usia Muda, saat itu energi kita masa muda masih prima. Usaha pengendalian diri di usua senja hampir tidak pernah membawa hasil. Energi yang di butuhkan sudah tidak ada lagi. Sedikit energi yang tersisa akan terbuang sia-sia, begitu saja tanpa hasil.

Pengetahuan Sejati Cukup Untuk Menerangi Diri Sendiri


Penetahuan sejadi bagaikan pelita untuk menerangi areal tertentu, terbatas. Pengetahuan sejadi akan menerangi hidup anda, jiwa anda. Pengetahuan sejati bukan lampu sosot, bukan cahaya matahari. Pengetahuan sejati ibarat pelita yang lemah, lembut cahayanya tapi cukup untuk menerangi anda.

Berkaryalah Tanpa pamrih


Perolehan "hari ini" adalah akibat dari "perbuatan kemarin". Perbuatan "hari ini" menjadi sebab bagi perolehan "besok". tetaplah berkarya... berkaryalah tanpa pamrih... Tanpa di pikirkan dan di harap-harapkan pun kita akan menerima hasil dari setiap perbuatan kita. Jangan kita menyangsikan hal itu!

Cinta Tidak lagi Mementingkan Sexs


Cita berada di anak tangga ke-dua, setelah sexs. Cinta tidak lagi mementingkan sexs. Tentu saja itu tidak berarti bahwa seseorang yang mencintai sudah tidak berurusan dengan sexs lagi. Sexs tetap bagian dari kehidupan kita. Namun sexs bukan tujuan lagi.


Di Sadur dari Buku "The Pocket ANAND KRISNA 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpenku : SamSara dan Bulan

Anugerah Ibu Anugerah

Si Pahit Umur