Surat-surat Cinta Kahlil Gibran dan May Zaidah 2

Surat dari Kahlil Gibran kepada May Zaidah, yang menceritakan tentang perasan Gibran yang terdalam tentang sahabat, yang tidak pernah mengerti buah dari rahasia dan pemikirannya, dan mengatakan bahwa : “Ini hanyalah nyanyian yang merdu” perihal isi hati Gibran.

Tentang ke-putus asa-an yang hanya bersifat sementara. Yang kemudian ke-putus asa-an akan itu akan berubah menjadi sebuah harapan.


Surat Dari Kahlil Gibran kepada May Zaidah

1 November 1920

Baca Selengkapnya...

Komentar

  1. Awesome article! I have gradually become fan of your article and would like to suggest putting some new updates to make it more effective.

    BalasHapus
  2. seorang kahlil adalah sebuah idealis akan kedalaman cinta yang ditorehkan dengan tinta penyaksian dan penantian, lalu meresap kedalam batas pengakuan...hingga ia menjadi penyembunyi cinta hingga ia menapaki jalan menuju ketiadaannya bro...ini pendapat ane yang pernah ane baca pada sayap-sayap patahnya kahlil gibran. terkadang kahlil merupakan efek dari eforia yang digambarkannya, namun ia mencibir pada orang-orang yang mengaku mengenal cinta karena ia sadar, semakin ia mengenalnya, semakin jauh ia dari pengertian kebenaran akan cinta itu sendiri, mungkin ini terdapat juga pada karya kahlil gibran yang lainnya....menurut pendapat ente bagaimana bro?

    BalasHapus
  3. Yap kurang lebihnya seperti itu, kadang orang lain yang membaca karya awal Kahlil Gibran memandang, hanya dari sudut pandang cinta pada seseorang kekasih hati entah laki-laki atau wanita. Padahal makna cinta Kahlil Gibran adalah makna cinta terdalam yang tidak bersangkutan dengan nalar.

    Selebihnya Ia mengajak kita menjadi puisi dan menyalaminya. Menyelami cinta di dalam diri sendiri tentu saja, melihat kebenaran secara absolut. Hmmm cara yang sanagt sulit untuk di tempuh, tapi seperti itu memang adanya.

    BalasHapus
  4. There are many option to give your dad and make father's day memorable. I think wireless reading device is more useful if he likes to read.

    BalasHapus
  5. Great post man! I always follow your blog because it is full of compelling information about various things. I like to read this post  because I met so many new facts about it actually. It's really great that I noticed this post. Thank you very much again for sharing this informative article. Many thanks,

    BalasHapus
  6. Namun ia mencibir pada orang-orang yang mengaku mengenal cinta karena ia sadar, semakin ia mengenalnya, semakin jauh ia dari pengertian kebenaran akan cinta itu sendiri, mungkin ini terdapat juga pada karya kahlil gibran yang lainnya..

    BalasHapus
  7. It is always interesting to visiting your site for me at-least, I like your posts always, please keep coming with these ideas. Best of luck to you.

    BalasHapus
  8. keputusasaan yang berubah menjadi harapan..luar biasa sekali :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpenku : SamSara dan Bulan

Anugerah Ibu Anugerah

Si Pahit Umur