Salam Blogger Indonesia

Aktifitas blogging, begitu menyenangkan bagi yang menikmatinya. Mulai dari mengisi sebuah artikel dalam postingan blog, blog walking, teknik pengembangan SEO (Search Engine Optimization), meningkatkan jumlah pengunjung dan tentu saja banyak lagi. Namun, menurut saya blog atau kegiatan blogging merupakan sebuah pengembangan jati diri dan kemampuan untuk menulis, sangat di pertaruhkan di sebuah blog. Di mana kreatifitas menjadi ujung tombak dan semangat sebagai motor penggeraknya.

Saya teringat, waktu pertama memulai aktifitas ini. Apa yang harus saya tuliskan?, apa yang harus saya bagi dalam sebuah blog?. Bos saya menasehati katanya : “jangan jadi yang paling pinter, tapi jadilah yang paling kreatif!.” Apa maksudnya?, pada waktu itu saya bingung. Kemudian lambat laun saya mulai menemukan jawabannya. Yap, menjadi pintar memang sangat sulit, membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Proses kreatif dalam penulisan sebuah artikel dalam postingan blog, menurut saya adalah mengembangkan apa yang kita tahu saja, dan juga apa yang kita kuasai akan itu. Walaupun tidak menutup kemungkinan hal-hal yang tidak kita ketahui atau kuasai, akan mengajari kita dalam prosesnya.

Contohnya, adalah pada saat memulai membuat blog, saya ingin membuat sebuah blog yang berisikan tentang Tehnologi. Karena menurut saya pada waktu itu dengan begitu, blog saya akan mendapat sambutan yang baik. Dengan kata lain saya terbawa dalam arus “ikut-ikutan tren”. Mirip-mirip bola, di giring kesini ayo.. di giring kesana ayo.

Baca Selangkapnya ... 

Komentar

  1. Bang bimbingan nya ya untu saya biar lebih handal dalam dunia bloger........

    BalasHapus
  2. Halo sobat sama nih saya juga masih belajar! yuk sama sama belajar, salam ngeblog dan semangat selalu :)

    BalasHapus
  3. Hey great to see this blog..The technology which you explaind and used is very new and its too good....Its also very fun we enjoyed it..

    BalasHapus
  4. Really appreciate this post. It’s hard to sort the good from the bad sometimes, but I think you’ve nailed it!

    BalasHapus
  5. It’s truly a nice and helpful piece of info. I am satisfied that you just shared this helpful information with us. Please stay us informed like this. Thank you for sharing….
    mens breeches

    BalasHapus
  6. Be the precise weblog in the event you have wants to learn about this topic. You comprehend considerably its nearly onerous to argue to you (not that I personally would needHaHa). You undoubtedly put a new spin for a topic thats been discussing for som…Men's 2 button blazer

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpenku : SamSara dan Bulan

Anugerah Ibu Anugerah

Si Pahit Umur